adsense1

Pengujian SKK & Gladi Patriot


Senin, 26 Januari 2009

Alhamdulillah, Scout Moslem Gudep 10103 & 10104 Pangkalan SMP Islam Rengasdengklok Berhasil mengadakan kegiatan Pengujian SKK Bersepeda. Kegiatan ini hampir saja gagal, dikarenakan hujan turun sangat deras. Tetapi mereka (anggota pramuka) tetap mempunyai tekad dan semangat yang tinggi, jadi walaupun hujan turun bukan alasan untuk menggagalkan kegiatan tersebut.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan route Rengasdengklok - Mon. Rawagede dengn jarak tempuh kurang lebih 20 km. Anggota yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 22 Orang
terdiri dari calon penggalang dan penggalang ramu. ketika diperjalanan banyak hal yang terjadi / dialami oleh peserta seperti, Ban Bocor, Rantai Sepeda Rusak, Ban Macet, dan yang paling ekstrem adalah kecelakaan / tabrakan antar sepeda dan hampir saja tertabrak mobil. kami berangkat dari basecamp pukul 09.15 WIB dan sampai di Mon. Rawagede pada jam 12.05.

Luar biasa perjalanan yang telah kami laksanakan, banyak sekali hal-hal yang tidak bisa terucapkan. hanya bisa mengucapkan dua kata, yaitu: Alhamdulillah, Allah Akbar. setelah sampai di Monumen Rawagede kami langsung menuju ke atas monumen dan disana ada patung yang melambangkan kesedihan yang dialami seorang ibu ketika anaknya dibantai oleh penjajah belanda, sungguh mengharukan. setelah puas melihat-lihat monumen acara dilanjutka dengan upacara dan diakhiri dengan mendo'akan para pahlawan yang gugur di rawagede.


Ternyata kegiatan yang dilakukan oleh kami disambut hangat oleh warga sekitar, dan mereka pun memberikan motivasi kepada kami. Kegiatan ini selain bertujuan untuk menguji SKK Bersepeda, tetapi menumbuhkan sikap patriotisme anggota pramuka sebagaimana teramanatkan dalam dasa darma (Patriot yang Sopan dan Kstaria) dan mengingat mati.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Bagi Rekan-rekan, Kakak-Kakak dan Adik-adik anggota Pramuka kalau mau lihat photo silahkan klik PHOTO, dan yang mau lihat-lihat video klik ja VIDEO.

0 Response to "Pengujian SKK & Gladi Patriot"

adsense3

Sobat Scout Moslem's

Jaka Fadrika (Scout_Moslem). Powered by Blogger.