adsense1

PRAMUKA MOTOR PEMBANGUNAN


Bandung – 17 Februari 2012, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menandatangi Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) antara Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit langit (YPPCBL), LP3I, dan Adibrata Foundation.
Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan Komputer dari PT Chevron kepada Kwarda Pramuka Jabar untuk diberikan kepada 26 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

Dede Yusuf yang juga sebagai Ketua Kwarda Jabar menegaskan, kegiatan Pramuka bukan hanya untuk kepentingan Pramuka. Tetapi seharusnya melakukan kegiatan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan.

“Seperti disimbolkan lambang Tunas Kelapa, bisa tumbuh dimana saja. Demikian juga dengan Pramuka yang harus mampu hidup dimana saja. Baik di hutan digunung di laut apalagi di perkotaan dengan bersosialisasi dan melakukan kegiatan kemanusiaan,” ujar Dede dalam rilis yang diterima INILAH.COM, Jumat (17/2/2012).

Dede Yusuf berpesan, Pramuka senantiasa meningkatkan kemampuannya agar lebih profesional. Dengan terampil dan berbekal pengetahuan lainnya maka diharapkan Pramuka menjadi motor penggerak pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Bantuan alat komputer bisa dimanfaatkan untuk berketerampilan dalam segala kegiatan tugas baik kepramukaan maupun untuk sosial disegala bidang,” tuturnya.

Acara Penandatangan MoU Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat dilaksanakan di Aula Gedung Kawarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Jalan Cikutra Kota Bandung dihadiri perwakilan Kwarcab Kabupaten/Kota se-Jawa Barat serta undangan lainnya dari Yayasan YPPCBL, LP3I, Adibrata Foundation, dan perwakilan Pimpinan PT Chevron.[Sumber Berita: http://www.inilahjabar.com)

Post a Comment

adsense3

Sobat Scout Moslem's

Jaka Fadrika (Scout_Moslem). Powered by Blogger.