adsense1

Pesan Bung Karno

Gerakan Pramuka sebagai organisasi, sebagai wadah, sebagai perumahan adalah gerakan yang nasional untuk seluruh bangsa kita di seluruh Tanah Air kita, untuk menghasilkan kader-kader pembangun yang cakap dan bersemangat bagi penyelenggaraan Amanat Penderitaan Rakyat Indonesia seluruhnya.

Gerakan Pramuka adalah gerakan yang motor penggerak majunya adalah para sukarelawan, dan daya-penggerak-bekerja, mereka adalah kesadaran, mereka adalah kesadaran mereka yang murni akan kebaikan dan kebenaran tujuan, jalan, dan Usaha Gerakan Pramuka. Peliharah kemurnian ini.....


Berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan Gerakan kita, sampai pada suatu ketika, setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik yang mahasiswa di kota maupun di yang penggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan Aku Pramuka Indonesia.

Intersifkan pendidikan setiap pramuka, supaya setiap pramuka menjadi satu manifestasi daripada tujuan Gerakan kita seperti yang tersebut dalam Anggaran Dasar Gerakan kita.

Arahkan pandanganmu ke bintang Tujuan Bangsa kita dan jalanlah maju dalam barisan Gerakan Pramuka dengan derap langkah yang tetap dan sama, sambil memijak segala kerikil kesukaran yang kecil-kecil dan melangkahi atau melalui atau kalau perlu menggempur segala batu rintangan yang besar ............

1 Response to "Pesan Bung Karno"

www.katobengke.com said...

wah soekarno tu adalahlah idola aku...
makasih kamu dah muat tentang dia
aq suka deh blog kamu

adsense3

Sobat Scout Moslem's

Jaka Fadrika (Scout_Moslem). Powered by Blogger.